src='https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> Idaman Pria, Inilah 7 Ciri Wanita Salehah Dalam Islam - Aleniasenja.com

Idaman Pria, Inilah 7 Ciri Wanita Salehah Dalam Islam

Setiap lelaki dan wanita tentunya menginginkan pasangan hidup yang soleh dan soleha agar dalam menjalani rumah tangga kelak dapat menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warrohamh lalu tercipta kebahagiaan, ketentraman, dan kerukunan dengan memiliki keturunan yang baik sehingga bisa selamat dunia dan akhirat. 
Idaman Pria, Inilah 7 Ciri Wanita Salehah Dalam Islam

Namun yang namanya manusia tentunya tidak ada yang sesempurna itu, ada saja kekurangannya. Namun dalam hal kekurangan itulah, sebagai suami dan istri saling mengisi, saling berbagi ilmu dan masukan, saling menasehati, dan saling melengkapi agar tercipta pasangan yang di inginkan. 

Bagi lelaki misalnya, tentunya menginginkan seorang wanita yang soleha untuk dijadikan pasangannya nanti. Bagi wanita, apa saja yang menjadi ciri jika kalian termasuk para wanita penghuni surge?, berikut ciri-ciri wanita soleha : 

1. Jika Melihatnya Membuat Hati Tenang, Senang dan Bahagia Lahir dan Batin

Hal ini terjadi lantaran perempuan salehah selalu menampilkan diri dengan baik dan indah secara lahir dan batin. Bisa dikatakan, cantiknya bukan hanya dari penampilan fisiknya, tapi juga dari kebersihan hati dan akhlaknya. Selain itu ia juga konsisten selalu menyibukkan diri dengan ketaatan dan aneka aktivitas yang bermanfaat serta bernilai. 

2. Taat Kepada Suami

Perempuan yang salehah tahu benar kedudukan dan posisinya dalam keluarga. Itu sebabnya, saat suami memerintahkannya dengan sesuatu yang sesuai dengan syariat atau budaya segera dikerjakannya. Ketaatan ini akan membuat suami ridha dan mengantarkannya masuk surga. Tidak keluar rumah atau bepergian serta tidak mengizinkan lelaki yang bukan mahram masuk rumah tanpa seizin suami. 

3. Menjaga Harta dan Kehormatan

Istri salehah selalu amanah, ketika suami pergi atau sedang tidak di sisinya, ia selalu menjaga kehormatan diri dan nama baik keluarga. Menjaga harta dan aset yang dititipkan padanya serta menggunakannya sebaik mungkin sesuai kebutuhan dan keperluan termasuk menunaikan zakat. Istri salehah juga menjaga aib serta rahasia suami dan keluarga, termasuk tidak mudah mengumbar rahasia di media sosial. 

4. Mendidik Anak Sesuai Tuntunan Agama dan Tuntutan Zaman

Istri salehah mendidik anak sesuai usia dan proses tumbuh kembangnya. Ia mendidik anak agar mencintai Allah dan Nabi Muhammad SAW. Meneladankan padanya akhlak yang mulia. Istri salehah merawat, mengasuh, dan membesarkan anak dengan penuh kasih sayang dan ketulusan. Mendukung potensi dan bakatnya agar bisa beradaptasi sesuai zamannya dan mengabdi pada tanah airnya. 

5. Pandai Bersyukur

Syukur bisa bermakna menerima sedikit dan menganggapnya banyak. Serta memberi banyak namun menganggapnya sedikit. Sehingga sekecil apapun pemberian suami akan dinilainya besar dan disyukurinya. Istri yang pandai bersyukur akan mengundang banyak rezeki bagi keluarga. Bersyukur karena melihat bahwa Allah lah yang memberikan rezeki. 

6. Baik Kepada Orang Tua dan Juga Mertua 

Setiap pasangan yang menikah, tentunya akan memiliki orang tua dan juga mertua. Dalam hal ini tentunya harus bersikap adil dan juga tak pandang pilih kasih antara orang tua pria dan wanita. Wanita yang pandai melakukan hal ini tentunya menjadi wanita yang di idamkan banyak lelaki, karena hal ini sering terjadi dalam kehidupan menikah, dimana jadi pemicu kegagalan dalam rumah tangga. 

7. Memiliki Sifat Terpuji 

Memiliki seorang istri yang baik hati, ramah tamah, sopan santun, dan gemar berbuat hal yang baik kepada tetangga, dan orang lain tentunya menjadi nilai tambah dimata suaminya. Dengan orang lain saja sangat baik, bagaimana dengan suami dan anak-anaknya, pasti bahagia memilikinya. 

Nah, itulah beberapa ciri wanita yang menjadi idaman para lelaki agar para istrinya memiliki sifat seperti yang tertera diatas. Walaupun yang namanya manusia tidak ada yang sempurna, termasuk para wanita, namun taat kepada Allah SWT dan suami itu sudah mencakup semuanya. Semoga ulasan ini bermanfaat dan meniadi motivasi bagi kita semuanya, terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Idaman Pria, Inilah 7 Ciri Wanita Salehah Dalam Islam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel