src='https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> 13 Situs Tempat Belajar Online dan Kursus Online Terbaik di Indonesia - Aleniasenja.com

13 Situs Tempat Belajar Online dan Kursus Online Terbaik di Indonesia

13 Situs Belajar Online dan Kursus Online Terbaik – Seiring berkembangnya zaman, berbagai kemajaun teknologi informasi terus memberikan kemudahan dalam aktivitas manusia dimuka bumi ini, Seperti perkembangan yang terjadi dalam dunia pendidikan diseluruh dunia, semakin maju termasuk dalam hal penyediaan lapak sarana prasana untuk belejar dan mengajar. Seperti di Indonesia sendiri, dimana dunia pendidikan belumlah merata dengan baik masih dalam tahap pembangun agar ke depannya pendidikan ditanah air semakin membaik dan maju pastinya. 
13 Situs Tempat Belajar Online dan Kursus Online Terbaik di Indonesia

Berbicara mengenai sarana prasana pendidikan, tempat kursus online dan belajar online termasuk ke dalamnya untuk menunjang kegiatan belajar dan mengajar agar lebih instan dalam memanfaatkan waktu dan tentunya lebih nyaman dan aman karena bisa dilakukan dirumah dan ditempat yang diinginkan. 

Lalu apa itu Belajar Online atau kursus Online?, Belajar Online atau Kursus Online merupakan kegiatan belajar yang menggunakan perangkat digital seperti PC. Notebook, Tablet dan smartphone berbasis jaringan internet. Kalau dulu kegiatan kursus ini hanya digunakan dengan cara manual dimana anda datang ketempat kursus tersebut, namun saat anda tidak perlu melakukan itu lagi, apalagi anda orang yang sibuk, malas terjebak macet dan sedikit punya waktu luang, maka kursus online dan belajar online solusi terbaik untuk masalah tersebut. 

Nah, Bagi anda yang berminat dan ingin menambahk ilmu pengetahuan dan memiliki keahlian khusus, apalagi pada era saat ini dimana kita harus memiliki keahlian khusus untuk dapat besaing dalam dunia kerja, bisnis dan lain sebagainya. Untuk mencari tempat kursus online terbaik dan belajar online terpercaya, maka beberapa situs tempat belajar online dan kursus online ini bisa anda pilih sesuai dengan minat dan bakat anda. 

1. Situs Belajar Online dan Kursus Online WolframAlpha.com 

Bagi orang tua yang ingin putra putrinya manir dalam urusan matematika dan bagi anda juga ingin mengasah kembali ilmu hitung menghitung agar lebih baik dan mahir, Tempat kursus online yang satu ini bisa jadi andalan anda, Anda bisa mengunjungi situs belajar matematika online WolframAlpha ini kapan pun dan dimana pun anda bisadan mau. 

Ditempat belajar online ini, tersedia banyak contoh soal matematika yang bisa dipelajari. Mulai dari matematika dasar, matematika diskrit, kalkulus, analisis, algebra, logika dan teori, geometri, matematika advance, dan masih banyak lagi yang akan membuat anda menguasai ilmu pengatahuan matematika hingga mahir dan berguna bagi kehidupan anda dan masa depan putra putrid anda. 

Disitus belajar online ini juga anda bisa memilih pembelajaran matematika berdasarkan kategori. Kategori yang disediakan seperti Statistik dan Analusus, Sosioekonomik, Engineering, Astronomo, Money & Finance, Food & Nutrition, Shopping, Web & Computer System, dan masih banyak lagi kategori yang dapat anda pelajari bersama situs kursus online dan belajar online WolframAlpha.com ini. 

Untuk mengakses ke situs belajar Online dan kursus online WolframAlpha ini, langsung saja anda kesini : WolframAlpha.com. 

2. Situs Kursus Online dan Belajar Online Coursera.com 

Situs kursus online dan belajar online yang satu ini juga sangat menarik untuk anda ikuti. Bukan saja terbaik, namun kursus ditempat ini juga gratis, karena anda hanya bermodalkan internet untuk bisa belajar disini. Tempat belajar online ini bekerja sama dengan berbagai macam universitas dan organisasi terkemuka di dunia, situs ini menyediakan berbagai macam jenis kursus pembelajaran yang bisa anda ikuti. 

Untuk bisa mengaskses situs kursus online atau belajar online gratis ini, langsung saja anda membuka situs onlinenya disini : Coursera.om 

3. Situs Kursus Online dan Belajar Online Duolingo.com 

Menguasai bahasa asing seperti bahasa inggris misalnya yang sangat familiar pada era modern ini tentunya sangat dianjurkan bagi diri anda, putra putrid anda dan juga keluarga anda untuk masa depan yang lebih baik pastnya. Untuk kursus ditempat bimble mungkin tak cukup banyak waktu untuk bisa anda lakukan. 

Nah, Pada era yang semakin canggih seperti saat ini, anda cukup memiliki akses internet, anda sudah bisa belajar untuk menguasai bahasa asing yang anda inginkan. Seperti disalah satu situs Belajar bahasa asing gratis yang satu ini yaitu Duolingo.com. 

Disitus online ini, anda bisa belajar beberapa bahasa dunia seperti bahasa Inggris, Spanyol, Prancis, Jerman, Italia, Portugis, Belanda, Ukrainian, dan masih banyak lagi. Selain lewat PC, anda juga bisa langsung belajar bahasa lewat dari smartphone Android lewat aplikasi Duolingo, dimana saja dan kapan saja anda ada waktu luang. 

Untuk mengakses situs tempat belajar online dan kursus online ini, anda langsung saja menuju portalnya disini : Duolinggo.com 

4. Tempat Kursus Online atau Belajar Online Code Academy 

Situs Belajar online Code Academy ini merupakan sebuah situs yang mengkhsusukan dirinya untuk belajar bahasa pemrograman. Situs ini memiliki berbagai macam kategori pembelajaran, mulai dari Web Developer Skill dan pembelajaran bahasa pemrograman yang meliputi, HTML & CSS, JavaScript, jQuery, PHP, Python, Ruby, dan masih banyak lagi. 

Hal yang sangat menarik belajar online di situs online Code Academy ini, dimana anda akan dibimbing dari dasar hingga menjadi mahir atau ahli sesuai bahasa pemrograman yang kamu pilih dan minati. Selain situs Code Academy. 

Jika anda tertarik dan berminat untuk belajar tentang dunia pemograman, anda langsung saja akses situsnya disini : CodeAcademy.com. 

5. Tempat Belajar dan Kursus Online Cooking for Engineers 

Bagi anda yang ingin menjadi cheff atau ingin membuka bisnis dan usaha kuliner, maka tempat belajar online dan kursus online yang satu ini harus anda ikuti. Sesuai dengan nama situsnya Cooking for Engineers, situs ini ditujukan dunia memasak. Di dalam situs ini, berisi berbagai macam resep masakan dan minuman serta cara pembuatannya. 

6. Situs Kursus Online dan Belajar Online Instructable 

Instructable merupakan sebuah situs online yang berguna untuk membuat suatu barang dengan memanfaatkan barang-barang lain yang tidak terpakai dan mudah ditemukan di sekitar kita atau istilah Bahasa Inggrisnya adalah do it yourself. Di situs Instructable ini, anda akan diajarkan cara pembuatannya serta daftar bahan-bahan yang dibutuhkan. 

Kursus online disini akan memberikan anda ketrampilan dan keahlian dalam bidang daur ulang barang tak berguna menjadi barang yang berguna dan tentunya bernilai rupiah. Jika ada sudah menguasai, anda dapat membuka pernak-pernik bisnis dirumah dengan mengajak banyak orang untuk memanfaatkan barang bekas menjadi barang bisa pakai kembali dan juga dapat mengurangi sampah yang berserakan dilingkungan kita. 

7. Portal Kursus Online Music Theory 

Jika anda menyukai dunia musik, ingin mejadi penyanyi, pemain musik, dan menguasai berbagai macam jenis musik. Anda dapat belajar disini, disitus online yang mengkhususkan dirinya sebagai tempat pelatihan semua jenis music. Situs ini akan mengajarkan berbagai macam pelatihan tentang musik mulai dari dasar, rhtyhm and meter, scales and key signatures, intervals, chords, diatonic chords, chord progressions, neapolitan chords dan masih banyak lagi. 

8. Situs Belajar Online Khan Academy 

Situs kursus online dan belajar online Khan Academy didirikan sejak tahun 2006 silam dan termasuk situs belajar online tertua di internet. Khan Academy menawarkan video belajar dan latihan yang dapat memudahkan pembelajaran para penggunanya. Melalui platform ini, kamu bisa belajar matematika sesuai dengan pengelompokkannya, seperti misalnya Aritmatika, Geometri, Kalkulus atau Trigonometri. 

Bukan itu saja, Jika putra putri anda sedang ingin menghadapi ujian, maka disini tersedia pelatihan materi untuk persiapan ujian UAS, EBTANAS, SAT, MCAT atau GMAT. Namun, setelah menyelesaikan suatu course, Khan Academy tidak memberikan sertifikat. 

9. Tempat Belajar Online edX 

Situs Online edX merupakan hasil kerjasama dari dua universitas terkenal, yaitu Universitas Harvard dan MIT di tahun 2012. Nah, berbeda dengan situs belajar online lainnya, edX dikelola oleh universitas dengan prinsip non-profit dan open source. Jadi, disini siapapun dapat membuat dan mengadopsi situs belajar online-nya sendiri. 

Terdapat sekitar 1038 materi pelajaran yang dapat kamu akses secara gratis di edX, mulai dari TOEFL Preparation, seni & budaya, hingga arsitektur. Sejak akhir tahun 2015, edX menyediakan Verified Certificate setelah kamu berhasil menyelesaikan materi dan membayar biaya yang ditentukan. Untuk mendaftar, silakan saja ke edx.org. 

10. Situs Kursus Online Alison 

Situs Online yang satu ini termasuk pelopor dari situs belajar online dan kursus online gratis di dunia. Alison dibuat pada tahun 2007 silam oleh Mike Feerick dan kini sudah mempunyai lebih dari 7 juta pengguna dan pengajar dari beragam institusi seperi Microsoft, Google dan berbagai universitas terkemuka dunia lainnya. Melalui Alison, anda bisa mengakses lebih dari 750 materi pelajaran dalam bahasa Inggris. 

Disini ada dua tipe materi di Alison, yaitu Diploma Courses dan Certificate. Perbedaan antara keduanya adalah Diploma Courses membahas materi dengan lebih mendalam dan sertifikat hanya tersedia dalam bentuk cetak. Jika anda berminat, anda bisa mencobanya di alison.com. 

11. Situs Belajar Online Udemy 

Situs Online Udemy merupakan situs belajar online asal San Fransisco yang diluncurkan pada tahun 2009 silam. Disini anda bisa menyalurkan kemampuanmu dengan mengunggah video tutorial atau yang biasa disebut kursus. Mereka yang mengakes tutorial ini dinamakan Students, sedangkan para pengunggah kursus disebut Instructor. 

Kelebihan dari Udemy adalah anda tidak hanya bisa membagi kemampuan dalam video, tetapi para Instructor juga bisa mempublikasikan kemampuannya melalui slide document, audio, course text, text document dan mashup. Untuk para Students, banyak banget lho kursus yang bisa anda coba, mulai dari membuat website, belajar programming, marketing, hingga parenting. Jika anda tertarik, Langsung saja ke udemy.com. 

12. Tempat Kursus Online Cozora 

Tempat belajar online Cozora.com ini merupakan perusahaan teknologi bidang pendidikan asal Indonesia yang dirilis pada Januari 2016 silam. Terdapat dua layanan yang diberikan oleh Cozora. Pertama adalah Cozora Startup Lab. Layanan yang satu ini cocok untuk anda yang ingin membuat startup karena di sini anda bisa mengikuti serangkaian kelas online mengenai startup. Layanan yang kedua adalah Cozora Live. 

Layanan yang diberikan pada Cozora Live adalah fasilitas sharing melalui teknologi live cast atau live streaming. Layanan ini dapat digunakan oleh individu, organisasi, komunitas, ataupun perusahaan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan cek di cozora.com. 

13. Tempat Belajar Online Ruangguru 

Situs belajar online Ruangguru.om ini pertama kali diliris pada April 2014 silam. Ruangguru merupakan perusahaan teknologi yang berfokus pada bidang pendidikan. Disini anda bisa berlangganan video belajar, mencari tutor privat, tryout ujian online, grup belajar online, dan lainnya. 

Ruangguru sudah mempunyai lebih dari 27.000 guru yang menawarkan jasa lebih dari 100 bidang pelajaran dan 2.5juta pengguna. Jika anda tertarik untuk mencoba salah satunya, Situs belajar online tentunya dapat mempermudah proses belajar anda di mana dan kapan saja.

Itulah 13 situs tempat belajar online dan kursus online bersertifikat terbaik yang bisa anda jadikan tempat untuk menambah ilmu pengetahuan diri anda dalam menekuni suatu bidang keahlian untuk masa depan yang lebih baik. Semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi anda semuanya, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel