src='https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> 13 Situs Berita Online Paling Update dan Lengkap di Indonesia - Aleniasenja.com

13 Situs Berita Online Paling Update dan Lengkap di Indonesia

13 Situs Berita Online Paling Update di Indonesia – Pada Zaman dahulu, Untuk mendapatkan informasi dan peristiwa yang terjadi di dunia ini tentunya kita harus membaca Koran dan hanya menonton berita yang akan disiarkan oleh Televisi. Namun seiring berjalannya waktu, hal itu tidak lagi digunakan, walalupun masih digunakan, namun kebanyak orang lebih nyaman menggunakan Koran online untuk mendapatkan berbagai informasi yang lebih akurat, tajam dan terpercaya yang ada disitus berita online. 
13 Situs Berita Online Paling Update dan Lengkap di Indonesia

Informasi yang didapatkan tentunya sangat berguna, baik secarapribadi maupun secara umum, Jika informasi itu terhambat, maka kelancaran akan perkembangan dunia tentunya juga akan terhambat. Dengan kehadirannyasitus berita online ini, tentunya sangat berguna untuk berbagai keperluan. Apalagi berita online tersaji tentunya sangat beragam dan dapat diakses dimana saja dan kapan pun dengan menggunakan perangkat digital seperti PC, Notebook, tablet, dan smartphone dengan jaringan internet pastinya. 

Berbicara mengenai berita online tersebut, tentunya anda akan mencari portal berita online yang lengkap, up to date, mudah diakses dan tentunya memuat berbagai informasi yang anda butuhkan dan sedang anda cari. Dibawah ini, beberapa situs berita online yang memuat hal tersebut yang pastinya perlu anda ketahui, apa saja itu?, berikut ulasannya : 

1. Situs Berita Online Terkini Paling Uupdate Detik.com 

Situs Berita Online yang menduduki peringkat pertama dalam urusan informasi terkini, terupdate jatuh kepada situ berita online Detik.com. Perlu anda ketahuo, Detik.com pertama kali diresmikan dan didirikan pada tanggal 9 Juli 1998 oleh Budiono Darsono (eks wartawan Detik, Yayan Sopyan (eks wartawan Detik), dan sekarang detik.com telah menjadi portal terbesar di Indonesia dan telah dikenal oleh masyarakat luas semenjak dikuasai oleh Khairul Tanjung pemiliki Dari Transmedia. 

Menjadi portal berita terbesar dan terpercaya, Detik.com ini selalu menyajikan berita lengkap seperti peristiwa yang terjadi, olahraga, politik, ekonomi, resep, teknologi dan lain sebagainya. detik.com ini sangat difavortikan para pebisnis sampai para petani untuk kepentingan mendapatkankan informasi terkini, terupdate dan juga bermanfaat pastinya. Selain mentajikan berita online, detik.com juga berambak kedunia televise yang menamakan dirinya Detik TV. 

Untuk mendapatkan berita terkini dan selalu update tidak ketinggalan dengan peristiwa yang terjadi, Detik.com ini juga hadir lewat aplikasi untuk android yang bisa anda download di palystore google IOS. 

2. Portal Berita Online Kompas.com 

Nama Portal berita online yang satu ini cukup familiar dengan masyrakat Indonesia, bahkan Negara tetangga. Dengan semakin berkembangnya dunia digital, Kompas.com ini melebarkan sayapnya ke media televisi yang sekarang dikenal dengan kompas tv yang jaringannya sudah tersebar luas ditengah masyarakat. 

Ada yang menarik dari kompas.com ini karena lahir dari ide sang Pahlawan Revolusi yaitu Jenderal Ahmad Yani, Kemudian di bantu oleh Frans Seda untuk menerbitkan surat kabar yang berimbang, kredibel, dan independen. Frans lalu menyampaikan ide dari Ahmad Yani kepada P.K. Ojong (1920-1980) dan Jakob Oetama kepala Intisari yang terbit tahun 1963. Kompas.com ini juga tersedia aplikasinya untuk smartphone anda, dan silakan anda download di playstore dan IOS. 

3. Situs Berita Online Liputan6.com 

Situs Berita online yang satu ini tidak mengherankan kalau menjadi situs paling populer di indonesia karena di dukung oleh banyak faktor salah satunya adalah stasium televisi yang sekarang masih berdiri yaitu SCTV dengan nama berita Liputan 6 setiap harinya. 

Berita yang disajikan di Liputan6.com tentunya informasi terbaik, tajam, aktual dan terpercaya tentang peristiwa yang sedang marak terjadi seperti politik, olahraga, media sosial, kriminal, dan lain sebagainya. Anda juga bisa mendapatkan berita terkini dan tajam dari Liputan6.com ini dengan memasang Aplikasinya di smartphone dengan mendownloadnya di playstore dan IOS. 

4. Portal Berita Online Tribunnews.com 

Situs Berita online ini menyajikan berita teraktual dan terkini yang memiliki semboyan “berita terkini indonesia” yang memiliki fasilitas yaitu user luar untuk juga ikut andil dalam membuat berita sehingga artikel kebanyakan di tulis secara alami maksudnya adalah berita yang menyajikan tanpa ada suatu kepentingan golongan. 

Jika anda mahir dalam menulis silahkan bergabung di sana untuk menjadi penulis terkenal bersama Tribunnews.com pastinya. Selain hal diatas, Tribunnewas.com ini juga sudah ada aplikasi untuk android dan IOS-nya, silakan anda download di Palystore google. 

5. Situs Berita Online Suara.com 

Suara.com merupakan situs berita online paling populer karena menyajikan berita yang cukup komplit, dikemas dalam model thema yang bagus sehingga membuat si pengakses semakin mudah memilih berita yang mereka inginkan. Selain itu juga, di suara.com ini, anda bisa menjadikan situs ini sebagai bahan referensi dalam mencari berita paling update saat ini. 

6. Portal Berita Online Merdeka.com 

Portal Berita online yang satu ini banyak yang mengenalnya lewat facebook karena sampai saat ini situs ini paling rajin mengiklankan diri ke facebook. Banyak berita yang diulas dengan berbagai bentuk gaya bahasa dan merupakan salah satu situs paling update di negeri ini. Jadi, Bisa anda jadikan bookmark situs berita online ini sebagai menu di PC, Notebook, tablet dan smartphone pastinya. 

7. Situs Berita Online Viva.co.id 

Situs berita yang satu ini resmi didirikan pada tahun 2008. Seperti yang terpasang dalam logo nya adalah Indonesia news & community portal : in-depth, trusted biasanya banyak blogger menggunakan viva ini sebagai alat untuk mempromosikan situs mereka sehingga bukan tidak mungkin artikel yang sudah terpasan disana langsung mendapatkan banyak sekali pengunjung. 

Viva.co.id yang sebellumnya beranama oleh VIVAnews adalah portal berita yang dikelola oleh PT. Viva Media Baru yang merupakan anak perusahaan PT. Visi Media Asia. Tbk yang juga mengelola bisnis penyiaran (antv, tvOne, Sport One, viva+). 

8. Portal Berita Online Okezone.com 

Website berita online terkenal indonesia okezone.com merupakan situs berita paling lengkap yang telah di dirikan pada 1 Maret 2007. Portal ini juga sering di iklankan di media televisi karena memang okezone.com ini dikelolah dengan perusahaan Televisi besar di indonesia yaitu RCTI yang kini dikuasi oleh Harry Tanoe (HT). 

Seperti halnya situs lainnya, okezone.com juga banyak memuat berita tentang politik, olahraga, resep, entertainment, sosial media, dan lainnya. Jadi, bagi anda yang ingin mendapatkan berbagai infomasi sekaligus, Okezone.com ini bisa anda jadikan Koran online untuk anda. 

9. Portal Informasi Online Kompasiana.com 

Situs kabar terkini online kompasiana.com merupakan kumpulan artikel blog jurnalis Kompas yang bertransformasi menjadi sebuah media warga (citizen media). Jadi anda bisa lebih bebas menyampaikan pendapat dan gagasan serta menyalurkan aspirasi lewat tulisan, gambar ataupun rekaman audio / video disini. 

10. Situs Informasi Online Jpnn.com 

Situs Informasi jpnn.com merupakan daftar situs berita online terkini teraktual terpercaya jpnn.com yang merupakan sebah portal situs berita Jawa Pos Group adalah perusahaan yang menaungi lebih dari 151 surat kabar daerah dan nasional, yang paling terkenal adalah Jawa Pos, dan belasan tabloid, majalah, dan televisi daerah. 

11. Portal Informasi Online Republika.co.id 

Republika.co.id merupakan situs kabar terkini terupdate yang tak kalah aktual dengan situs-situs berita online lainnya yang ada. Selain menulis berita lokal republika.co.id juga memuat berita internasional. Situs berita online Republika.co.id ini merupakan situs berita online yang asalnya adalah koran nasional yang dilahirkan oleh kalangan komunitas muslim bagi publik di Indonesia. 

Penerbitan tersebut merupakan puncak dari upaya panjang kalangan umat Islam, khususnya para wartawan profesional muda yang dipimpin oleh ex wartawan Tempo, Zaim Uchrowi yang telah menempuh berbagai langkah. Kehadiran Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) yang saat itu diketuai BJ Habibie dapat menembus pembatasan ketat pemerintah untuk izin penerbitan saat itu memungkinkan upaya-upaya tersebut berbuah. Republika terbit perdana pada 4 Januari 1993. 

12. Situs Berita Online Tempo.com 

Dengan menyajikan berita dunia terkini, tempo.com sesuai dengan logonya yaitu “berita online terpercaya” yang sebelumnya juga dikenal dengan nama Tempointeraktif ialah sebuah portal web berita dan artikel yang didirikan oleh PT Tempo Inti Media, Tbk. 

Situs berita online ini populer karena beritanya yang terupdate dan mengupas berbagai macam kejadian terpercaya ini mengangkat berbagai tema artikel antara lain : nasional, metro, bisnis, olahraga, teknologi, gaya hidup, internasional, seni dan hiburan, selebritas, dan otomotif. 

13. Portal Berita Online Metrotvnews.com 

Situs berita terpopuler online masa kini metronews.com merupakan situs berita dan video terkini dengan menyajikan banyak informasi seputar kejadian yang sedang terjadi di tanah air. Situs ini seperti websitenya MetroTV sehingga bagi siapa saja yang ingin membaca berita MetroTV bisa membaca berita di portal Online metrotvnews.com ini. 

Itulah ulasan mengenai situs berita online yang menyajikan informasi terkini, terupdate, Terpercaya di Indonesia yang tentunya sangat bermanfaat untuk anda semuanya. Dengan banyak membaca dan mendapatkan Informasi dari berbagai belahan dunia, Maka kita semakin mudah untuk berkembang dan sukses pastinya. Semoga tulisan ini bermanfaat dan menjadi inspirasi untuk anda semuanya, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel