src='https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> 7 Situs Terbaik Penyedia Lowongan Kerja Online Di Indonesia - Aleniasenja.com

7 Situs Terbaik Penyedia Lowongan Kerja Online Di Indonesia

7 Situs Terbaik Penyedia Lowongan Kerja Online Di Indonesia – Jika zaman dulu kita mencari kerja dengan menggunakan media Koran, informasi dari sahabat, teman, keluarga dan tetangga atau mendatangi langsung perusahaan yang menyediakan lowongan pekerjaan, Namun hal itu tidak dilakukan lagi pada era digital seperti saat ini. 
7 Situs Terbaik Penyedia Lowongan Kerja Online Di Indonesia

Mencari kerja seperti itu sudah sangat sulit dilakukan karena saat ini kebanyakan orang telah beralih dengan mencari lowongan pekerjaan secara online. Kemudahan mencari lowongan pekerjaan itu tentunya di dukung dengan tersedia portal penyedia lowongan kerja yang mereka update dari perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja yang mereka inginkan. 

Untuk melamarnya pun sangat mudah tanpa harus keluar rumah, hanya bermodalkan perangkat digital seperti PC, Notebook, tablet dan smartphone, anda bisa melamar kerja dimana saja dan kapan saja dengan aplikasi yang mereka sediakan untuk para pencari kerja. Apa saja situs penyedia lowongan kerja online tersebut, simak ulasannya dibawah ini : 

1. Portal Penyedia Lowongan Kerja Online JobsDB 

JobsDB didirikan pada 1998. Saya pertama kali mengetahui situs ini pada akhir November 2005 dari Chemist yang saya gantikan di sebuah perusahaan asing yang bergerak di tambang nikel. Selain di Indonesia, JobsDB juga ada di China, Malaysia, Hongkong, Singapura, Thailand, dan Filipina. Situs ini mengklaim sebagai yang terkemuka dan terfavorit untuk para pencari kerja Asia. 

Di JobsDB, Anda akan melihat daftar pekerjaan berdasarkan fungsi, lokasi, dan industri. Contoh pekerjaan berdasarkan fungsi adalah akunting, teknologi informatika, desain, teknik, properti, dan asuransi. Contoh lokasi adalah Bali, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Yogyakarta, dan Sulawesi Selatan. Sementara itu, contoh pekerjaan berdasarkan industri adalah layanan pajak, laboratorium, layanan keuangan, percetakan, penerbitan, dan agen perjalanan. Bukan hanya itu, di JobsDB Anda bisa juga mencari pekerjaan berdasarkan gaji bulanan. Pilihan gaji yang tersedia dari 1 juta sampai lebih dari 70 juta per bulan. 

2. Situs Penyedia Lowongan Kerja Online Jobstreet.co.id 

Jobstreet.co.id didirikan di Malaysia pada tahun 1997 silam. Selain di Indonesia, situs ini juga ada di Singapura, Filipina, dan Vietnam. Mitranya beragam, mulai dari perusahaan Australia hingga Afrika Selatan. Tak heran, mereka mengklaim diri sebagai situs yang memiliki banyak lowongan berkualitas (20.276 lowongan), banyak perusahaan berkualitas, dan paling terpercaya. 

Di situs tersebut, Anda bisa menggunakan bahasa Indonesia atau bahasa Inggris untuk mencari lowongan pekerjaan. Ada juga fitur pencarian dan penelusuran lowongan berdasarkan spesialisasi, tingkat jabatan, lokasi, nama perusahaan, lowongan di luar negeri, lowongan lulusan baru, dan lowongan yang membutuhkan banyak pelamar. 

Bukan hanya itu, Anda juga bisa memilih lowongan berdasarkan tanggal dan gaji. Saat tulisan ini dibuat, di hasil pencarian lowongan kerja JobStreet muncul beragam iklan, misalnya Sales Engineer, Investasi & Cost Manager, Marketing Executive, dan Finance Manager. Jika Anda pengguna smartphone, lowongan terbaru semacam itu bisa dengan mudah diketahui dengan menggunakan JobStreet Mobil App. 

3. Portal Penyedia Lowongan Kerja Secara Online Monster.co.id 

Monster.co.id merupakan anak perusahaan Monster.com, sebuah jaringan karier global yang didirikan Jeff Taylor pada 1994. Sampai saat ini, perusahaan tersebut sudah memiliki cabang di 50 negara. Saat Anda berkunjung ke Monster.co.id, ketik judul pekerjaan yang Anda cari pada kotak pencarian. 

Sebagai contoh, saya mengetikkan finance manager. Mucul dua lowongan pekerjaan yang berasar dari perusahaan farmasi dan kontraktor umum. Jika Anda tidak ingin menggunakan fitur pencarian, Anda bisa mengklik salah satu kategori di Top Industries yang sesuai dengan latar belakang pendidikan atau karier Anda. 

4. Situs Penyedia Lowongan Kerja Online Jobs.id 

Situs penyedia lowongan kerja secara online yang satu ini memiliki tampilan sederhana, namun menyediakan banyak informasi mengenai lowongan kerja dari beragam industri. Mulai dari finasial hingga periklanan. 

Lokasi pekerjaan juga beragam seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Batam, Bali, Medan, Yogyakarta, Balikpapan, dan kota-kota besar lainnya. Salah satu cara mencari lowongan kerja terbaru di Jobs.id adalah dengan menggunakan kotak pencarian. Saat Anda menggunakan fitur tersebut, secara default akan muncul daftar lowongan pekerjaan. 

Sebagai contoh, saat tulisan ini dibuat, lowongan kerja yang muncul adalah Sales Admin, Purchasing Staff, Architect, IT Support, dan juga Asisstant Agronomy. Jika Anda tidak ingin menggunakan fitur pencarian, Anda bisa melihat lowongan kerja terpopuler berdasarkan posisi, lokasi, dan perusahaan. Bahasa yang digunakan bisa dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. 

5. Portal Penyedia Lowongan Kerja Online Karir.com 

Karir.com didirikan oleh PT Karir Komunika Pratama yang berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Situs yang dinahkodai Dino Martin, mantan Vice President Sales and Marketing BMW Indonesia, ini menampilkan lowongan kerja dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. 

Seperti halnya situs lowongan kerja yang lain, karir.com memiliki fasilitas pencarian pekerjaan berdasarkan posisi, nama perusahaan, dan kata kunci. Selain itu, situs ini juga memiliki informasi kategori pekerjaan berdasarkan industri (misalnya manufacturing, financial banking, dan retail) dan kota (misalnya Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Medan). 

6. Situs Lowongan Kerja Online CareerBuilder.co.id 

CareerBuilder.co.id merupakan situs penyedia lowongan pekerjaan yang berada di bawah CareerBuilder.com. Berlokasi di Menara Jamsostek, CareerBuilder.co.id menampilkan informasi lowongan kerja dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. 

Ada juga informasi tentang perusahaan terpilih dan kategori pekerjaan. Jika Anda mengunjungi CareerBuilder.co.id, Anda bisa mencari lowongan pekerjaan dengan menggunakan fasilitas pencarian atau kategori pekerjaan. Sebagai contoh, untuk kategori Multimedia, saat tulisan ini dibuat menampilkan 157 lowongan pekerjaan. Beberapa contohnya adalah Senior IT Developer, Programmer, Social Media Specialist, Web Designer, dan Motion Graphic Designer. 

7. Portal Lowongan Kerja Kompas Karier 

Di situs ini, Anda bisa menemukan lowongan kerja terbaru, lowongan kerja pilihan, dan sejumlah tips karier. Selain itu, ada juga lowongan yang paling banyak dilihat atau yang paling banyak dilamar. Semua informasi lowongan tersebut gratis bagi para pencari kerja. Terkait lowongan kerja pilihan, saat artikel ini dibuat, beberapa contohnya adalah Human Resouce Administration & General Affair Staff, Technician Staff, IT Broadcast, Health Safety Enviroment Officer, dan Teller Service Academy. 

Itulah ulasan mengenai 7 Situs Online yang menyediakan lowongan kerja untuk anda yang sedang mencari pekerjaan saat ini. Bersama situs diatas, semoga anda dapat menemukan pekerjaan impian anda. Semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi untuk kita semuanya, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel