src='https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> 4 Tips Cerdas Dalam Memilih Asuransi Agar Tidak Tertipu Agen Nakal - Aleniasenja.com

4 Tips Cerdas Dalam Memilih Asuransi Agar Tidak Tertipu Agen Nakal

4 Tips Cerdas Dalam Memilih Asuransi Agar Tidak Tertipu Agen Nakal - Bisnis asuransi dewasa ini terus berkembang dengan pesat, hal itu terbukti berdirinya beberapa perusahaan yang menjalani bisnis ini. Bagi kita yang penakai jasanya, sebaiknya berhati-hati dalam memilihnya agar anda tak tertipu sehingga menyesal dikemudian hari membeli polis asuransi tersebut. 
4 Tips Cerdas Dalam Memilih Asuransi Agar Tidak Tertipu Agen Nakal

Biasanya hal yang paling lumrah terjadi dalam asuransi adalah pemilik polis asuransi merasa ditipu karena saat menawarkan polis, agen tidak menjelaskan secara detail mengenai produk dan proses pencairan klaim secara detil dan transparan sehingga pada saat digunakan polis asuransi tidak dapat diklaim dengan baik. 

Nah anda yang ingin membeli asuransi, ada baiknya anda pelajari dengan baik sedetail mungkin tentang polis asuransi yang ingin anda beli nanti agar tak membuat masalah jika suatu saat anda ingin menggunakannya. Untuk pemula, pelajari tips cerdas dalam memilih asuransi berikut ini : 

1. Lisensi Resmi Produk Asuransi Yang Mereka Tawarkan 

Tips pertama yang harus anda tanyakan ke agen yang menawari polis asuransi tersebut adalah, Apakah agen asuransi tersebut memiliki lisensi resmi atau tidak. Jika dia hanya sebagai penjual saja, ini berpotensi adanya dispute ke depannya atau agen ini identik dengan penipuan yang bisa membuat anda menyesal nantiya. 

2. Membaca Secara Detail Produk Asuransi Yang Mereka Tawarkan 

Tips Kedua adalah membaca secara rinci dan teliti dan jangan tergesa-gesa dalam perjanjian polis yang ditawarkan perusahaan asuransi. Biasanya para pemegang polis asuransi suka terjebak di sini. Kecilnya tulisan perjanjian ditambah dengan banyaknya poin perjanjian menjadikan konsumen malas untuk membacanya. Hal ini biasa dilakukan pihak asuransi untuk menjebak konsumennya karena dengan perjanjian yang super banyak, pembeli malas bacanya. 

3. Belilah Asuransi Sesuai Kebutuhan 

Tips Ketiga adalah belilah asuransi sesuai dengan kebutuhan. Saat ini pemerintah sebenarnya sudah menjamin kesehatan masyarakatnya melalui BPJS Kesehatan. Jadi jika banyak tawaran polis asuransi yang datang kepada anda, lebih baik lihat dulu kondisi anda, manfaatnya dan juga keuangan anda. 

4. Jangan Tergiur Dengan Nama Besar Perusahaan Asuransi yang Mereka Tawarkan 

Tips Keempat adalah jangan terlena dengan nama besar suatu perusahaan asuransi. Meski perusahaan asuransi memiliki nama besar, tidak semua agennya menjalankan tugasnya sebagai penyambung lidah perusahaan ke konsumen dan hal ini sering membuat para konsumen tertipu dengan nama besar perusahaan namun ada pihak agen yang ingin keuntungan secara pribadi tanpa memperhatikan kepuasaan konsumen. 

Itulah 4 tips cerdas bagi pemula untuk membeli asuransi. Intinya jangan sampai polis asuransi yang anda beli membuat anda rugikan dan menyesal nantinya. Semoga bermanfaat dan menjadi pengetahuan untuk anda semuanya dalam membeli produk asuransi, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel