src='https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> 10 Perusahaan Asuransi Terbaik Dan Terbesar di Dunia - Aleniasenja.com

10 Perusahaan Asuransi Terbaik Dan Terbesar di Dunia

10 Perusahaan Asuransi Terbaik Dan Terbesar di Dunia - Jika berbicara mengenai asuransi, sudah pasti kita akan bicara perusahaan yang menyediakannya. Tentunya harus jeli dalam memilih asuransi mana yang terbaik dari perusahaan yang menyediakan jasa aduransi ini karena sudah kita ketajui jika program asuransi merupakan tujuan keuangan jangka panjang, akan lebih baik jika memilih layanan asuransi dari perusahaan asuransi yang sudah jelas mutu dan kualitasnya serta memenuhi kriteria yang dibutuhkan untuk hidup anda. 
10 Perusahaan Asuransi Terbaik Dan Terbesar di Dunia

Lalu perusahaan mana saja yang termasuk perusahaan terbesar di dunia yang memang sudah berpengalaman dalam menangani asuransi ini?. Untuk memudahkan anda untuk memilih perusahaan asuransi yang tepat, berikut 10 perusahaan asuransi terbesar di dunia yang membantu anda dalam memilih asuransi yang sesuai dan tepat guna. 

1. Perusahaan Asuransi AXA 

Perusahaan asuransi ini berasal dari Negara Prancis yang telah berdiri sejak Tahun 1817 dan berkantor Pusat di Paris yang didirikan oleh Thomas Buberl. Pendapatan perusahaan ini pada tahun 2015 mencapai 98,53 miliar euro dan Jumlah Aset: 887,07 miliar euro. Hingga saat ini, AXA memiliki lebih dari 102 juta pelanggan yang tersebar di 56 negara dan termasuk dalam daftar perusahaan asuransi terbesar di dunia. Bisnis utamanya seputar properti, asuransi jiwa, asuransi kecelakaan, penyimpanan, dan manajemen aset. 

2. Perusahaan Asuransi Zurich Insurance Group 

Perusahaan aduransi ini berasal dari Negara Swiss yang berdiri pada Tahun 1872 Dan berkantor Pusat di Zurich. Pendirinya adalah Tom de Swaan dan Mario Greco. Soal pendapatan, perusahaan ini memperoleh Pendapatan mencspai USD 67,245 miliar dan memiliki jumlah Aset USD 382,679 miliar. 

Zurich Insurance Group saat ini beroperasi di 107 negara dengan fokus utama pada pelayanan jasa dan asuransi. Bisnis Zurich Insurance Group terfokus pada asuransi secara umum dan asuransi bagi petani. Saat ini perusahaan asuransi tersebut memiliki lebih dari 55.000 pekerja yang siap melayani para pelanggannya. Mulai dari individu hingga bisnis skala kecil dan besar, bahkan multinasional. 

3. Perusahaan Asuransi China Life Insurance 

Perusahaan ini berasal dari Negara Tiongkok yang didirikan pada Tahun 1949, berkantor Pusat di Beijing dan didirikan oleh Dairen Lin, Yang Minsheng. Jumlah Asetnya mencapai USD 362,1 miliar pada tahun 2015 lalu. 

Perusahaan asuransi ini mengalami restrukturisasi tahun 2003 dan saat ini memiliki tujuh subsidiari. Bisnis utamanya adalah asuransi jiwa, manajemen aset, properti, dan investasi. Saat ini China Life Insurance telah terdaftar di bursa saham New York, Hongkong, dan Shanghai yang menjadikan perusahaan asuransi ini terbesar di dunia berdasarkan pasarnya. 

4. Perusahaan Asuransi Berkshire Hathaway 

Perusahaan asuransi ini berasal dari Negara Amerika Serikat yang didirikan pada Tahun 1839, berkantor Pusat di Omaha, Nebraska, Amerika Serikat dan didirikan oleh Warren Buffet, Charlie Munger. Pendapatan perusahaan ini mencapai USD 223,60 miliar pada 2016 lalu dan memiliki jumlah Aset USD 620,85 miliar. Perusahaan asuransi ini terdepan dalam menangani investasi para konglomerat dan juga sektor-sektor, seperti transportasi, energi, dan jasa. 

5. Perusahasn Asuransi Prudential 

Perusahaan asuransi ini berasal dari Inggris yang di dirikan pada tahun 1848, berkantor Pusat di London dan pendirinya adalah Paul Manduca. Perusahaan ini memperoleh Pendapatan 71,842 miliar poundsterling pada tahun lalu. 

Prudential saat ini memiliki pasar yang besar di negara-negara Asia, Inggris, dan negara-negara Afrika. Prudential plc sudah terdaftar di bursa saham London, Hongkong, Singapura, dan New York dan memiliki pelanggan sekitar 24 juta orang. 

6. Perusahaan Asuransi UnitedHealth Group 

Perusahaan asuransi ini berasal dari Amerika Serikat yang didirikan pafa tahun 1977 oleh Richard T. Burke, Stephen J. Hemsley dan berkantor Pusat di Minnetonka, Minnesota. Perusahaan ini memiliki pendapatan USD 184,8 miliar pada tahun lalu dan jumlah Aset USD 122,8 miliar. 

Perusahaan asuransi UnitedHealth Group saat ini terbagi menjadi dua platform bisnis, yaitu UnitedHealthCare dan Optum. Pada 2011, perusahaan ini mendapatkan penghargaan sebagai perusahaan terbaik dalam bidang asuransi. 

7. Perusahaan Munich re Group 

Perusahaan ini berasal dari Jerman yang didirikan pada tahun 1880 oleh Joachim Wenning, Bernd Pischetsrieder dan berkantor Pusat di Munich. Perusahaan ini memiliki Pendapatan tahun lalu mencapai 48,9 miliar euro. 

Perusahaan asuransi Munich Regroup juga merupakan salah satu perusahaan asuransi terbesar di dunia dengan total pekerja mencapai 43.428 orang. Kebanyakan aktivitas perusahaan asuransi ini dijalankan anak perusahaan ERGO Insurance Group. Perusahaan asuransi yang satu ini bisa melayani asuransi mulai dari benda-benda semisal kapal, motor, hingga kesehatan. 

8. Perusahaan asuransi Assicurazioni Generali 

Perusahaan asuransi ini berasal dari Italia yang didirikan pada tahun 1831 oleh Gabriele Galateri di Genola, Philippe Donnet, Luigi Lubelli, Sandro Panizza, Timothy Ryan dan berkantor Pusat di Trieste. Pendapatan perusahhan ini mencapai 66 miliar euro dan memiliki jumlah Aset 508 miliar euro. 

Perusahaan asuransi Assicurazioni Generali merupakan perusahaan asuransi yang memiliki segmen pasar di Eropa, terutama di Italia. Perusahaan ini bukan hanya melayani asuransi kesehatan, melainkan juga jenis-jenis asuransi lainnya, seperti rumah, mobil, dan kecelakaan kerja. Jumlah pekerjanya di seluruh dunia mencapai 77.000 dan memiliki pelanggan lebih dari 65 juta di berbagai belahan dunia. 

9. Perusahaan asuramsi Japan Post Holdings 

Perusahaan asuransi ini berasal dari Jepang yang baru didirikan pada tahun 2006 oleh Masatsugu Nagato yang berkantor Pusat di Tokyo. Pendapatan perusahaan ini ditahun 2014 mencapai USD 129,686 miliar dan memiliki iumlah Aset USD 2,467 triliun. 

Perusahaan asuransi ini memiliki aset yang sekitar 80,49% dikelola Pemerintah Jepang. Fokus utamanya bukan hanya dalam asuransi kesehatan saja, melainkan melayani deposito, peminjaman, serta surat berharga. Jumlah pekerja yang dimiliki Japan Post Holdings jika dibandingkan dengan perusahaan asuransi lain bisa dikatakan terbesar karena jumlah pekerjanya mencapai 229.421 orang. 

10. Perusahaan asuransi Allianz 

Perusahaan ini berasal dari negara Jerman yang didirikan pada tahun 1890 oleh Oliver Bate, Helmut Perlet, Maximilian Zimmerer dan berkantor Pusat di Munich. Pendapatan perusahaan ini adalah 95,76 miliar euro dan memiliki jumlah Aset 848,9 miliar euro. 

Perusahaan asuransi ini selain melayani asuransi kesehatan, Allianz juga memiliki pelayanan dalam bidang pengelolaan aset. Saat ini Allianz memiliki pelanggan di lebih dari 70 negara di dunia. Produk asuransi yang ditawarkan Allianz sangat beragam, baik untuk individu maupun langsung perusahaan. 

Itulah ulasan mengenai 10 Perusahaan Asuransi Terbaik Dan Terbesar Di Dunia. Semoga menambah ilmu pengetahuan bagi anda dan bermanfaat pastinya, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel