src='https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> 5 Kebaikan Ini Akan Anda Dapatkan Jika Mengkonsumsi Bawang Putih Tiap Hari - Aleniasenja.com

5 Kebaikan Ini Akan Anda Dapatkan Jika Mengkonsumsi Bawang Putih Tiap Hari

5 Kebaikan Ini Akan Anda Dapatkan Jika Makan Bawang Putih Tiap Hari – Bawang Putih, Selain sebagai bumbu untuk memasak, juga mengandung khasiat yang baik untuk kesehatan manusia. Khasiat yang dimiliki bawang putih ini pun sudah terkenal sejak zaman Nenek moyang kita terdahulu. Mereka menggunakan bawang putih sebagai pengusir serangga, obat-obatan, penghangat badan, hingga mitos penangkal serangan drakula. 
5 Kebaikan Ini Akan Anda Dapatkan Jika Makan Bawang Putih Tiap Hari

Hal itu wajar saja, Karena kandungan zat yang terdapat dalam bawang putih kaya akan vitamin seperti B1, B2, B3, B6, folat, vitamin C, kalsium, zat besi, magnesium, mangan, fosfor, potasium, sodium dan zinc. Jika anda rajin mengonsumsi bawang putih setiap hari, maka Anda akan merasakan sejumlah hal ini. Mulai dari efek kesehatan hingga penampilan. Apa saja itu?, simak 5 kebaikan yang akan anda dapatkan dari mengkonsumsi bawang putih setiap hati dibawah ini : 

1. Bau Badan Khas Pria Disukai Wanita 

Dikutip dari laman Brightside.me, Jika Selama ini yang kita ketahui jika makan bawang terlalu banyak akan bau badan yang menyengat. Namun, sebuah penelitian mengklaim bahwa bau itu tak sepenuhnya membatasi Anda (terutama pria) untuk berkomunikasi dengan lawan jenis. 

Bahkan peneliti menyerukan pada pria untuk makan dua siung bawang putih sebelum berkencan dengan wanita. Penelitian itu menganggap jika bau bawang putih pada tubuh pria membuat wanita tergila-gila. Namun, ilmuan juga menyebut mereka kesulitan menjelaskan apa alasan dari fenomena ini. 

2. Kekebalan Tubuh Meningkat 

Bawang putih juga diyakini dapat melindungi kita dari berbagai virus, terutama saat musim dingin tiba. Mengonsumsi bawang putih secara rutin diklaim bisa membuat daya tahan tubuh meningkat. Bawang putih memang mengandung banyak vitamin dan asam amino. Selain itu, ia memiliki allicin senyawa organik yang mampu membunuh bakteri dan jamur. 

3. Tekanan Darah Stabil 

Tambahkan bawang putih ke dalam daftar menu diet Anda jika sedang mengalami tekanan darah tinggi. Bawang putih mampu melebarkan pembuluuh darah dan mengurangi tekanan arteri. Sakit kepala serta tekanan darah ke jantung akan hilang. Untuk menyembuhkan hipertensi, seseorang harus makan 4 siung bawang putih setiap hari. Selain itu, bawang putih menurunkan kadar kolesterol 'jahat' dalam darah sebesar 10-15 perseb. 

4. Stamina Akan Meningkat 

Bawang putih membuat jantung dan otot bekerja lebih efektif. Jika Anda berolahraga, maka konsumsi bawang putih agar stamina tak banyak yang hilang. Di Yunani Kuno, ketika tidak ada yang tahu tentang doping, olahragawan Olimpiade diberi makan bawang putih, yang membuat mereka berlari dan melakukan tembakan yang lebih baik dari pesaing mereka. Selain itu, produk ini juga bermanfaat bagi orang yang tidak terhubung dengan olahraga. Karena fungsinya bisa menghilangkan rasa lelah. 

5. Menyuburkan Rambut dan Mengobati kebotakan

Bawang putih meningkatkan pertumbuhan rambut sehingga lebih panjang dan lebih tebal. Bawang putih bahkan dapat mengobati alopecia -kebotakan. Untuk mencapai hasil ini, seseorang harus menerapkannya ke kulit kepala. Untungnya, kini para produsen kosmetik telah belajar memproduksi minyak rambut bawang putih yang tidak berbau. 

Itulah beberapa kebaikan yang ditawarkan oleh bawang putih untuk diri anda, Apakah anda tertarik dengan khasiat yang ditawarkan oleh bawang putih ini?, Jika iya, silakan konsumsi bawang putih setiap hari agar anda mendapatkan kebaikan tersebut. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

2 Komentar untuk "5 Kebaikan Ini Akan Anda Dapatkan Jika Mengkonsumsi Bawang Putih Tiap Hari"

  1. Wah, saya suka banget yang namanya bawang putih. Kalau makan di rumah makan chinese food di daerah Kota, Jakarta, biasanya nambah bumbu bawang putihnya ...

    BalasHapus
  2. ini dalam makanan apa di makan langsung tau di apain to caranya, kan otomatis tiap bumbu di Indonesia kebanyakan selalu pakai ini bawang putih

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel