src='https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> 5 Cara Jitu Mendapatkan Uang dari Internet - Aleniasenja.com

5 Cara Jitu Mendapatkan Uang dari Internet

5 Cara Jitu Mendapatkan Uang dari Internet ~ Di zaman yang serba cepat ini, cara mendapatkan uang dari internet bukan hal yang baru. Namun hanya sedikit saja yang mengetahuinya. Beberapa di antaranya sangat menjanjikan dan lebih dari sekedar untuk penambah uang jajan kamu. Bahkan dari mendapatkan uang di internet ini dapat dijadikan sebagai penghasilan tetap. Bagaimana caranya?, simak ulasanya dibawah ini : 
5 Cara Jitu Mendapatkan Uang dari Internet

1. Menjadi Patner Iklan Google Adsense 

Cara mendapatkan uang dari internet yang pertama, bisa kamu lakukan dengan program periklanan di website atau blog. Kalau kamu pernah mengunjungi blog, pasti kamu menemukan space iklan di blog atau website. Hal itu memang salah satu cara efektif untuk mendapatkan uang secara online. 

Kalau di luar negeri, khususnya di USA, kebanyakan blog atau website mereka didaftarkan dalam program Google Adsense, yaitu program pengiklanan yang dimiliki oleh Google. Di mana publisher bisa mendapatkan penghasilan dari klik iklan Goodle Adsense yang ada di blog mereka. 

Nah, program ini disebut dengan Pay Per Click (PPC), di mana publisher akan dibayar setiap klik yang dilakukan oleh visitor website atau blog tersebut. Biaya per klik iklan tersebut sudah ditentukan terlebih dahulu oleh Advertiser (pengiklan) dengan sistem bid. Selain Google Adsense, ada banyak perusahaan lain yang menawarkan kesempatan kepada para publisher unutk mendapatkan penghasilan dari situs mereka. 

2. Membuat Toko Online 

Cara ini makin booming karena mudahnya orang berbelalanja. Sebuah tokoh virtual di mana pembeli bisa membeli produk yang dijual di toko online menjadi pilihan bagi banyak orang. Sudah mulai banyak pebisnis yang memiliki toko online-nya sendiri, baik itu menjual produk sendiri ataupun menjual produk orang lain dengan sistem reseller atau dropship. 

Namun, kekurangan dari bisnis dropship ini adalah saat barang yang ingin dibeli oleh pelanggan ternyata tidak ada, maka transaksi tidak akan terjadi. Namun hal itu bisa dicari jalan keluar dengan cara kamu bekerja sama dengan penyedia barang yang kompeten, dan bisa dipercaya. Disarankan, kamu bisa menjual barang-barang sendiri. Untungnya pun lebih banyak dan kamu bisa mengatur perputaran uang dan produk. 

3. Menjadi Penjual Jasa Online (Influencer Marketing) 

Cara mendapatkan uang dari internet yang ketiga, kamu bisa menjual jasa secara online. Nah, bisnis ini juga cukup banyak dikerjakan oleh para pelaku bisnis online. Ada begitu banyak jenis jasa yang dibutuhkan orang dan dapat dikerjakan secara online. 

Seperti penyedia jada penulisan artikel, penyedia jasa promosi online, penyedia jasa Search Engine Optimizing (SEO), dan masih banyak lagi. Kalau kamu memiliki banyak keterampilan, bisa banget membuka jasa online ini untuk mendapatkan uang. 

4. Menjadi Blogger 

Cara mendapatkan uang dari internet yang keempat, kamu bisa mencobanya dengan blogging. Buat kamu yang suka nulis, bisa memanfaatkan media ini untuk mendapatkan uang dari internet dengan mudah. Dengan menyediakan konten berharga yang banyak dicari orang secara regular, kamu bisa menarik orang untuk membeli informasi yang kamu tulis. 

Memang diperlukan kerja keras dan ilmu SEO di dalamnya, namun jika kamu berhasil, maka keuntungan yang kamu dapatkan tiada batas. Blogging sendiri mempunyai kelebihan yaitu tidak memiliki resiko apapun, jadi tidak perlu takut untuk mencoba menjadi blogger, ya. 

Untuk menjadi blogger profesional, kamu harus mempelajari tahapan-tahapan dalam membangun website. Mendapatkan uang dari bloging ini, tidak dapat dilakukan secara instan, karena membuat blog adalah bagi mereka yang hobi. 

5. Menjadi Youtuber 

Cara mendapatkan uang dari internet yang kelima adalah dengan Youtube. Nah, perkembangan Youtube di Indonesia sudah sangat pesat. Media sosial berbagi video ini ternyata juga dapat kamu jadikan sebagai cara mendapatkan uang dari internet yang cukup populer loh. 

Kamu hanya tinggal membuat channel Youtube, kemudian membuat konten yang menarik lalu mengunggahnya. Namun, untuk mendapatkan uang dari Youtube ini, kamu harus menjalankannya secara konsisten. Buat jadwal rutin sehingga kamu bisa membangun audiens. Pastikan untuk mendeskripsikan konten secara khusus dalam deskripsi video kamu. 

Pastikan juga kalau video yang kamu buat itu memiliki kualitas yang baik dan berisi konten bagus yang dapat dinikmati oleh beragam audiens. Bukan berarti kamu memerlukan kamera yang mewah, kamu juga bisa menggunakan smarphone unutk menghasilkan kualitas video yang baik. 

Jangan lupa unutk menuliskan akun Twitter, Instagram atau media sosial lainnya yang kamu miliki ke daftar pemasaran kamu. Kamu juga bisa berbagi video yang telah di publish di Youtube ke media sosial atau menyematkannya di blog atau situs resmi web kamu. Dengan begitu, makin banyak audiens yang menikmati karya kamu. 

Jangan lupa untuk menanggapi komentar dari para penonton, buat kamu terlibat unutk menciptakan penggemar. Monetisasi dengan mengizinkan Youtube menyertakan iklan di video kamu. Saat penonton mengklik iklan, kamu akan dibayar. Semakin banyak video kamu yang dilihat, maka akan lebih banyak pendapatan untuk kamu.

1 Komentar untuk "5 Cara Jitu Mendapatkan Uang dari Internet "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel