src='https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> Peradaban Kampung Berseri Astra di Penyengat Rendah Telanaipura Jambi - Aleniasenja.com

Peradaban Kampung Berseri Astra di Penyengat Rendah Telanaipura Jambi

Kampung Berseri Astra (KBA) - Menjadi bagian dari suksesnya pembangunan dan pengembangan yang dilakukan oleh Grup Astra menjadi cerita dan kebanggaan tersendiri bagi saya dan juga warga kampung penyengat rendah, termasuk terpilihnya kampungku sebagai kampung berseri astra (KBA) pada tahun 2017 lalu. 
Peradababan Kampung Berseri Astra di Penyengat Rendah Telanaipura Jambi

Keistimewaan itu datang tepatnya pada hari Senen, Tanggal 04 Desember 2017 tahun lalu, Ketika Kampung tempat tinggalku di Kelurahan Penyengat Rendah Telanaipura Jambi mendapatkan apresiasi dari Grup Astra Wilayah Jambi menjadi Kampung Berseri Astra (KBA). 

Program KBA Penyengat Rendah dibuka dan diresmikan langsung oleh Bapak DR. H. Syarif Fasha, ME selaku walikota Jambi dan juga Bapak Riston Julius Tarigan selaku Korwil Astra Wilayah Jambi. Adapun Program dan kegiatan yang dilakukan adalah sebagai berikut :

1. Penandatanganan MOU Kick Off Program KBA Oleh Walikota Jambi dan Korwil Grup Astra Wilayah Jambi

Peradababan Kampung Berseri Astra di Penyengat Rendah Telanaipura Jambi

Acara ini dimulai dari pagi hari pada tanggal 04 Desember 2018, Dengan dibuka sambutan dari Walikota Jambi DR. H. Syarif Fasha, ME selaku walikota Jambi dan juga Bapak Riston Julius Tarigan selaku Korwil Astra Wilayah Jambi. Acara berlangsung ramai karena banyak dari masyarakat yang antusias menyambut kehadiran kampung berseri astra ini dikampung penyengat rendah.

2. Pencanangan Kawasan Bebaso Oleh Walikota Jambi Bp. DR. H. Syarif Fasha, ME

Peradababan Kampung Berseri Astra di Penyengat Rendah Telanaipura Jambi

Setelah sambutan, acara selanjutnya adalah dengan pencanangan kawasan bebaso oleh walikota jambi untuk masyarakat kampung berseri astra penyengat rendah.

3. Pemberian Donasi Beasiswa Lestari Astra untuk SISWA/I SD,SMP, SMA Sederajat

Peradababan Kampung Berseri Astra di Penyengat Rendah Telanaipura Jambi

Acara ketiga adalah pembagian sumbangan donasi beasiswa ke[ada siswa/I sekolah dasar hingga sekolah menengah agar mereka dapat berprestasi lebih baik lagi. Pembagian donasi beasiswa ini tentunya sangat bermanfaat dan berguna bagi kaum mudah-mudi kampung penyengat rendah untuk bias melanjutkan pendidikannya.

4. Pemberian Donasi Sarana & Prasarana Pendidikan

Peradababan Kampung Berseri Astra di Penyengat Rendah Telanaipura Jambi

Acara selanjutnya setelah pembagian donasi beasiswa adalah memberikan bantuan untuk fasilitas pendidikan ke sekolah yang ada dikampung penyengat rendah. Bantuan ini berupa fasilitas peralatan belajar dan mengajar, peralatan sekolah dan peralatan lainnya yang berfungsi untuk kemajuan pendidikan yang ada dikampung penyengat rendah ini.

5. Pemberian Donasi Sarana & Prasarana Kesehatan

Kegiatan donasi inigratis guna untuk memberikan bantuan berupa peralatan kesehatan seperti puskesmas, unit kesehatan umum dan tempat berobat gratis untuk masyarakat setempat dan warga sekitarnya agar dapat membantu dan meringankan biaya untuk berobat ke rumah sakit.

6. Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Dalam acara ini, warga juga dapat kesempatan untuk memeriksa kesehatan secara gratis dan mendapatkan obat-obat secara gratis yang sudah disiapkan oleh panitia penyelenggara dari program kampung berseri asrta dan walikota jambi pastinya.

7. Training UMKM

Bukan itu saja, warga yang hadir dalam acara ini, mendapatkan juga pelatihan, pengetahuan tentang cara untuk membuka bisnis, menjalankan bisnis dan lain sebagainya dari grup astra. Hal ini tentunya disambut baik oleh warga agar bias sukses dan maju seperti grup astra yang dikenal sudah memberikan kontribusi banyak untuk negeri Indonesia.

8. Bazar UMKM Masyarakat Penyengat Rendah

Dalam acara ini juga, tersedia bazaar yang dibuka oleh masyarakat penyengat rendah. UMKM yang digelar menjual berbagai macam produk, mulai dari makanan hingga pernak pernik yang merupakan hasil karya dari masyarakat setempat.

9. Penanaman Pohon secara simbolis oleh Walikota Jambi dan Korwil Grup Astra Wilayah Jambi

Untuk memilihara lingkungan tetap bersih, aman, nyaman dan berseri, pada acara ini juga, walikota jambi mengajak selruh warga setempat untuk menanam pohon bersama dengan perwakilan dari astra grup.

10. Penutupan Acara Kampung Berseri Astra di Kampung Penyengat Rendah

Peradababan Kampung Berseri Astra di Penyengat Rendah Telanaipura Jambi

Selesai dari acara ini, kampung penyengat rendah mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari warga setempat dan memberikan dampak baik bagi kampung yang lain di daerah jambi untuk menjadi kampung yang berkesinabungan dan terus maju dalam berbagai kegiatan yang baik seperti apa yang telah dijalankan oleh kampung penyengat rendah ini.

Dengan mendapatkan kesempatan menjadi kampung berseri yang didukung oleh Astra ini, tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat setempat pada umumnya dan khsusunya bagi saya yang merupakan warga setempat sangat merasa bangga dengan terpilih menjadi kampung berseri Astra ini.

1 Tahun Berlalu, Program kampung berseri astra sudah berjalan dengan baik di keluarahan penyegat rendah ini, tentunya berbagai hal telah dirasakan oleh masyarakat setempat seperti program yang telah dicanangkan dari Kampung Berseri Astra (KBA) ini yaitu Pendidikan, Kewirausahaan, Lingkungan dan Kesehatan.

Dengan telah berjalan kampung berseri astra dikampung penyengat rendah ini ditempatku bias menginspirasi kampung lainnya di daerah Jambi untuk dapat merasakan dari manfaat diadakannya kampung berseri astra ini. Sukses selalu untuk grup astra dan juga jaya kampungku Indonesia, terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Peradaban Kampung Berseri Astra di Penyengat Rendah Telanaipura Jambi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel