src='https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> Sadar Atau Tidak, 7 Hal Ini Pernah Dilakukan Karyawan Saat Jam Kerja Kantor - Aleniasenja.com

Sadar Atau Tidak, 7 Hal Ini Pernah Dilakukan Karyawan Saat Jam Kerja Kantor

Sadar Atau Tidak, 7 Kebiasaan Buruk Ini Pernah Dilakukan Orang Saat Jam Kerja Kantor – Bekerja merupakan salah satu ibadah yan kita lakukan setiap hari guna untuk mencari nafkah untuk bertahan hidup, untuk keluarga dan juga untuk masa depan pastinya. Berbagai aktivtas kerja yang dilakukan orang diatas dunia ini, namun kebanyakan adalah seorang karyawan sebuah perusahaan. 
Sadar Atau Tidak, 7 Hal Ini Pernah Dilakukan Karyawan Saat Jam Kerja Kantor

Seperti di Jakarta misalnya, dimana aktivitas kebanyakan warganya berprofesi sebagai karyawan kantor. Hal itu jelas karena Jakarta merupakan tempat perputaran ekonomi Indonesia dan banyak terdapat perusahaan yang mengelolah banyak bidang industri dan teknologi barang serta jasa yang memang membutuhkan tenaga kerja agar berjalan dengan baik. 

Namun pernah tersadari atau tidak, yang namanya ibadah itunya adalah akan menuai pahala dan harus dilakukan dengan baik, penuh tanggungjawab dan juga ikhlas pastinya. Apalagi mereka yang bekerja demi keluarga yang menunggu dirumah, tentunya sangat baik dilakukan. Tapi beberapa hal dibawah ini sering dilakukan seseorang dalam jam kerja, Apa saja itu?, simak ulasanya dibawah ini : 

1. Sering Datang Terlambat Kalau Jam Pulang Cepat 

Datang terlambat untuk sekali dua kali dalam sebulan tentunya tidak jadi masalah, namun jangan dijadikan kebiasaan untuk dilakukan setiap waktu, karena bisa-bisa anda akan mendapatkan penilain buruk diperusahaan tempat anda bekerja dan bisa jadi anda akan diperingkat, dipotong gaji dan diberhentikan nantinya. 

Kebiasaan kurang baik ini tentunya tidak baik dilakukan karena hanya alasan yang tak masuk akal, seperti macet misalnya yang kita sangat sadar jika Jakarta memang sudah terkenal dengan hal seperti itu. Apalagi saat anda datang terlambat dan pulang lebih awal itu mencerminkan jika diri anda tidak niat lagi untuk bekerja dan tidak professional. 

2. Nonton Youtube dan Video lainnya Saat Jam Kerja 

Menonton youtube dan video lainnya saat jam kerja kantor tentunya pernah dilakukan oleh seorang karyawan. Biasanya hal ini dilakukan karena tidak ada kerjaan yang menumpuk atau atasan sedang tidak ada. Melakukan hal ini tentunya sah-sah saja, namun jangan dilakukan saat jam kerja karena kurang baik dilakukan, apalagi menggunakan fasilitas kantor. 

3. Memuka dan Update Status Di Media Sosial 

Membuka media sosial sekedar untuk melihat foto dan status dari teman, artis, dan hal lainnya tentunya pernah dilakukan oleh seorang karyawan saat jam kerja berlangsung. Bukan sekedar membuka dan melihat saja, mereka juga sering update status saat kerja. Hal ini tentunya tidak baik dilakukan karena menggunakan waktu jam kerja untuk hal pribadi itu kebiasaan buruk. 

4. Makan Siang Melebihi Dari Jam Istirahat Kantor 

Setiap perusahaan tentunya memiliki jam isitirahat untuk para karyawannya untuk makan siang, sholat, bersantai dan lain sebagainya. Jam isitrahat ini tentunya ada batasnya dan biasanya satu jam saja. Namun perlu anda sadari jika ada beberapa orang sering melebihi dari batas yang telah ditetapkan tersebut, mereka tidak menghiraukan jam kerja telah habis dan bahkan segaja pulang ke kantor lebih lama ditempat makan dan ditempat nongkrong lainnya. 

5. Pura-pura Bekerja di Ada Atasan atau rekan kantor lainnya 

Bekerja tentunya ibadah yang bernilai pahala dihadapan Tuhan yang maha kuasa, Namun jika bekerja didasarkan karena ada sesuatunya, seperti bekerja karena hanya ada atasan saja, karena ingin dipandang atasan, atau ingin naik jabatan dengan rajin bekerja dilihat oleh orang lain, tentunya itu bukan lagi ibadah, namun akan melahirkan dosa pastinya. 

6. Mengantuk Saat Jam Kerja Lalu Tertidur di Meja Kerja 

Bekerja seharian di dalam ruangan ber-AC tentunya sangat menjenuhkan dan membuat rasa kantuk sering datang. Apalagi habis makan siang, rasa mengantuk ini sangat terasa apalagi diruangan yang dingin. Alhasil, karyawan sering tertidur saat masuk jam kerja setelah jam isitirahat usai. Hal ini tentunya kurang baik dilakukan ditempat kerja karena akan berdampak buruk pada sikap professional kerja anda. 

Jika memang mengalami rasa kantuk yang sangat berat, maka ada baiknya anda menghirup udara segar dulu diluar ruangan kantor anda, atau bisa membuat minuman hangat seperti the manis atau kopi di Pentry kantor yang disediakan agar rasa kantuk anda hilang dan jam kerja anda tidak terganggu. 

7. Menggunakan Peralatan Kantor Untuk Mengerjakan Keperluan Pribadi Saat Jam Kerja 

Kebiasanya ini tentunya pernah dilakukan oleh seseorang yang bekerja dikantor, dimana pernah menggunakan peralatan kantor untuk kepentingan pribadi bukan untuk pekerjaan yang ia lakukan untuk kantor. Hal yang sering dilakukan seperti fotocopy menggunakan mesin fotocopy kantor dan juga kertasnya, Menggunakan print kantor untuk keperluan pribadi, telpon dan juga Internet kantor. Hal itu tentunya wajar saja karena anda bekerja disana, namun menggunakan sesuatu hal yang bukan miliki kita tentunya perbuatan yang kurang baik. 

Itulah beberapa hal yang sering dilakukan oleh seseorang dalam jam kerja kantor. Apapun itu tentunya kembali lagi kepada diri sendiri, karena kebiasaan itu merupakan hal yang melekat pada diri seseorang dan yang dapat mencegah dan tidak melakukannya adalah diri sendiri. Semoga bermanfaat dan ulasan ini dapat memberikan inspirasi untuk hidup lebih baik, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel