src='https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> Agar Resolusimu Bisa Terwujud, 7 Cara Sederhana Ini Bisa Anda Terapkan - Aleniasenja.com

Agar Resolusimu Bisa Terwujud, 7 Cara Sederhana Ini Bisa Anda Terapkan

Setiap manusia yang hidup dimuka bumi ini tentunya memiliki tujuan, harapan, cita-cita serta harapan dalam hidupnya. Namun untuk meraih itu semua bukanlah perkara yang mudah, tentunya harus bekerja keras, berusaha dengan baik dan pantang menyerah pastinya, dan juga harus memiliki manajemen hidup yang baik agar dalam menjalani setiap waktunya bisa tertata dengan baik pula. 
 Agar Resolusimu Bisa Terwujud, 7 Cara Sederhana Ini Bisa Anda Terapkan

Nah, Tahun 2020 tinggal menghitung hari saja, dan kita akan meninggalkan tahun 2019. Tahun depan, Tentunya banyak rencana yang ingin anda kerjakan, ingin anda jalankan, ingin anda raih. Apalagi tahun ini anda belum menemukan jalan untuk menuntaskan semua harapan diri tersebut. 

Dalam menghadapi tahun depan, tentunya tahun ini menjadi pelajaran bagi anda agar bisa belajar dari sesuatu kesalahan yang anda perbuat kenapa hal yang anda inginkan belum tergapai. Bukan karena tidka berusaha, namun beberapa hal dibawah ini mungkin belum terjalani dengan baik dalam menerapkan resolusi yang baik. Bagaimana caranya agar tahun depan resolusimu bisa terwujud?, simak ulasannya dibawah ini: 

1. Buatlah Resolusi Yang Paling Utama Yang Ingin Anda Gapai 

Dalam hidup tentunya kita ingin mencapai sesuatu yang selalu menjadi impian kita. Banyak pastinya, namun dalam menggapai sesuatu itu tidak mudah, maka perlu rencana yang baik agar tidak berbenturan dengan dengan rencana lainnya. 

Untuk itulah, ketika memasuki tahun baru, tentunya anda memiliki banyak rencana untuk bisa mengapai apa yang ingin kita raih. Cobalah untuk menyusun kembali rencana tersebut, tata kembali hal yang ingin selesaikan duluan dengan membuat rencana yagn baik agar sesuatu yang ingin anda dapatkan dan miliki bisa dikerjakan dengan semaksimal mungkin. 

2. Buatlah resolusi yang masuk akal dan bukan mengada-ada 

Perlu banget untuk benar-benar membuat resolusi yang nyata. Sesuatu yang sifatnya gak mustahil. Misal, alih-alih menuliskan untuk bisa membuat pesawat versimu sendiri, bagaimana kalau kamu mulai dengan impian untuk bisa merancang aplikasi game penerbangan pesawat? Tuliskanlah resolusi yang pada kenyataannya benar-benar bisa kamu wujudkan. Oke? 

3. Tuliskan dengan detail apa yang benar-benar kamu rencanakan 

Selanjutnya, kamu juga perlu untuk menuliskan sesuatu secara detail. Sebagai contoh, daripada membuat resolusi yang terlalu abstrak seperti "tahun depan aku harus menjadi kaya", tuliskanlah dengan detail standar kekayaan seperti apa yang ingin kamu raih. Kamu perlu menyebutkan jenis pekerjaan yang ingin kamu dapatkan, atau barang-barang yang ingin kamu miliki. Tetap ingat poin pertama ya. 

4. Jangan lupa masukkan juga langkah-langkah agar resolusi itu bisa terwujud 

Gak berhenti sampai di situ, kamu juga perlu menuliskan langkah-langkahnya lho. Bagaimana agar resolusi mu tersebut bisa terwujud. Jika misalnya kamu menuliskan bahwa kamu ingin mendapat peringkat pertama di kelas, tuliskanlah apa-apa saja yang akan kamu lakukan, seperti belajar secara konsisten setiap subuh, atau berhenti menonton drama Korea selama hari sekolah. 

5. Jika diperlukan, masukkan juga rincian biaya 

Agar semakin masuk akal dan lebih bisa kamu wujudkan, kamu perlu banget untuk memasukkan rincian biaya dalam resolusimu. Bagi kamu yang ingin membeli gadget baru, misalnya, tuliskan langkah-langkah yang akan kamu lakukan demi bisa membeli barang tersebut. Kemudian, rincikan juga jumlah rupiah yang harus kamu keluarkan. Jika memang harus menabung, kamu bisa mengkalkulasikan berapa rupiah yang harus kamu tabung dalam sehari, seminggu, atau sebulan. 

6. Harus berjuang dan berusahalah untuk mewujudkan resolusi tersebut 

Setelah menuliskan semua resolusimu secara detail, mencatat langkah-langkahnya serta memberikan catatan soal jumlah rupiahnya, hal selanjutnya adalah tentu saja usaha yang harus kamu lakukan. Semua catatan resolusi itu gak akan berarti apa-apa jika kamu gak melakukan sesuatu untuk mewujudkannya. 

Mulai lakukan dari langkah terkecil, lakukan secara konsisten, kemudian jangan ragu untuk meraih kesempatan yang ada. Maka kamu akan lihat bagaimana semua usahamu tersebut akan terwujud dengan mengecek kembali resolusimu di akhir tahun mendatang. 

7. Jangan lupa selalu libatkan Tuhan dalam Menjalani Resolusi Tersebut 

Semua yang terjadi adalah kehendak yang maha kuasa dalam hidup yang dimiliki setiap insan dimuka bumi ini, termasuk kamu yang sedang menjalani proses dalam meraih sesuatu yang ingin anda raih. Jangan pernah berkata saya bisa sendiri tanpa melibatkan sang maha kuasa di dalamnya karena itu sulit untuk anda jalankan dan dapatkan. 

Jadi, selalu libatkan Tuhan dalam setiap langkahmu, selain anda akan tenang dalam menjalaninya, anda tidak akan putus asa, mengeluh, dan menyerah ketika rencana anda tersebut menemukan masalah, kegagalan dan hal lainnya dalam menjalaninya nanti. 

Itulah beberapa hal yang perlu anda lakukan untuk resolusimu tahun depan. Semoga kesuksesan selalu menyertai anda, dan apa yang anda cita-citakan, apa yang anda ingin bisa tergapai pada tahun 2020 nanti. Tetap semangat dan jangan lupa untuk bahagia, terima kasih.

1 Komentar untuk " Agar Resolusimu Bisa Terwujud, 7 Cara Sederhana Ini Bisa Anda Terapkan"

  1. Merkur 34c and 34c merkur, German model, price, price
    The Merkur 34c is a heavy-duty double edge 메리트 카지노 도메인 safety nov카지노 사이트 razor with a polished chrome finish. The 스포츠 토토 handle 메리트카지노총판 height of 카지노 the Merkur 34C is approximately 3" long.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel