src='https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> Filosofi Habibie dan Bob Sadino Untuk Anda yang Ingin Sukses - Aleniasenja.com

Filosofi Habibie dan Bob Sadino Untuk Anda yang Ingin Sukses

Menjadi orang yang sukses dalam hidup ini tentunya impian semua orang, Namun untuk menggapai sebuah kesuksesan itu tentunya bukanlah perkara yang mudah. Perlu banyak energi dalam berjuang, memiliki sifat pantang menyerah, tahan banting dan berani mengambil resiko. 
Filosofi Habibie dan Bob Sadino Untuk Anda yang Ingin Sukses

Seperti yang dilakukan oleh kedua orang yang menjadi inspirasi banyak orang di tanah air ini, Yaitu BJ Habibie dan Bob Sadino yang pastinya kedua orang ini tak asing lagi dibicarakan dan di dengar oleh kita semuanya. Mereka adalah orang-orang yang sukses dalam hidupnya, bukan saja menjadi kaya raya, namun juga sukses menjadi diri yang bahagia dalam hidupnya. 

Lalu, apa rahasia kesuksesan mereka hingga menjadi orang yang kaya raya dan juga menjadi diri yang penuh inspirasi dan berguna bagi orang lain, bangsa, Negara dan juga dunia?, Berikut beberapa hal yang mereka tanamkan dalam diri mereka untuk menggapai kesuksesan tersebut dan bisa menjadi inspirasi untuk anda yang ingin sukses pula seperti mereka :

5 Motivasi Sukses dari B.J Habibie

Filosofi Habibie dan Bob Sadino Untuk Anda yang Ingin Sukses

  • Keberhasilan Itu Bukan Milik Orang Pintar, Namun Keberhasilan Untuk Mereka yang Senantiasa Berusaha Tanpa Putus Asa. 
Berikut kutipan perkataan Pak Habibie, “Percuma Anda memiliki IQ tinggi tapi pemalas. Yang penting adalah Anda sehat dan mau berkorban meraih apa yang diinginkan”. 

Potongan kalimat Habibie diatas mengajarkan bahwa kecerdasan intelektual bukanlah satu-satunya faktor penentu kesukesan. Ada faktor lain yang lebih penting yakni kerja keras. Sepintar dan secerdas apapun seseorang kalau dia tidak memiliki totalitas dalam mengejar mimpinya maka itu semua akan percuma, Jadi bagi anak muda yang sedang gencar mewujudkan cita-cita bekerjalah secara sungguh-sungguh. Karena meskipun kamu pintar tapi kalau tak mau kerja keras maka kesuksesan pasti akan menjauh. 
  • Jangan pernah Mneyerah dan Berhenti ditempat Dalam Mengejar Mimpi Meski Apa yang Didambakan Belum Ada di Depan Mata. 
Jika Anda pernah menyaksikan film Habibie Ainun, Pasti Anda telah menyaksikan bagaimana perjuangan BJ Habibie dalam meraih kesuksesannya. Di film tersebut diceritakan bagaimana sulitnya kehidupan Pak Habibie yang terbatas. Selain itu Pak Habibie juga pernah merasakan tidak enaknya diremehkan oleh sesama pekerja di sana. Beberapa kali idenya ditolak dan dianggap tak meyakinkan. Namun semua hal menyakitkan itu tak membuat seorang Habibie menyerah. 

Sebaliknya ia terus berusaha hingga akhirnya apa yang beliau impikan dapat terwujud. Dari kisah beliau adalah satu pelajaran yang bisa kita ambil yakni, “Jangan pernah menyerah”. Ketika apa yang diinginkan belum tercapai, Anda tak boleh berhenti. Bahkan jika perlu Anda harus menambah “mesin semangat” untuk tetap bisa bergerak meraih apa yang kamu yakini. 
  • Jadilah pribadi yang Siap Menerima dan Menjalani Setiap Tantangan dan Cobaan yang Datang. 
Walaupun sudah berusia 80 tahun Habibie tidak pernah kehilangan semangat untuk menjalani hidup. Selain masih aktif bekerja, beliau juga disibukkan dengan beragam kegiatan mulai dari menulis buku hingga menjadi pembicara di berbagai acara. Bagi mantan Presiden Indonesia ketiga ini, selama belum menutup mata ia akan “menantang” dirinya untuk terus berkarya. Spirit hidup Habibie yang selalu siap itulah yang wajib Anda tiru. Harus selalu siaga menghadapi tantangan dalam hidup kapan dan di mana saja. 
  • Anda Harus Mau Berkorban Untuk Mendapatkan Apa Yang Anda Impikan. 
Pelajaran hidup yang penting diketahui oleh anak muda dari Habibie adalah meraih kesuksesan itu bukanlah perkara mudah. Bahkan Anda bisa jadi harus merasakan jatuh berkali-kali demi meraih apa Anda inginkan. Filosofi meraih kesuksesan ini juga selaras dengan pendapat Soichiro Honda yang mengatakan “Orang melihat kesuksesan saya hanya satu persen. 

Tapi mereka tidak melihat 99% kegagalan saya” yang secara tersirat berarti untuk meraih keberhasilan kamu harus bersusah payah terlebih dahulu. Tidak ada keberhasilan yang didapat dengan cara mudah dan cepat. Sebaliknya kemungkinan besar Anda harus merasakan sakitnya kegagalan hingga akhirnya benar-benar mengecap keberhasilan. 
  • Jadilah Orang yang Konsisten Dalam Menekuni Bidang Yang Sedang And Jalani, Dan Itu adalah kunci keberhasilan yang sebenarnya. 
Tidak hanya kemauan untuk bekerja keras, formula lainnya yang juga tak kalah penting untuk diterapkan adalah konsistensi ketika menekuni sebuah bidang. Habibie mengatakan ketika ia memutuskan untuk menjadi insinyur penerbangan, ia fokus di ranah tersebut. Sekalipun dihadapkan dengan berbagai tantangan ia tidak lantas keluar dan putar arah. 

Sebaliknya beliau justru menekuni bidang tersebut hingga sekarang berhasil menjadi salah satu ahli penerbangan terbaik di Indonesia bahkan dunia. Dari pengalaman Habibie itu kita mendapat pelajaran kalau untuk menjadi orang yang ahli dibutuhkan konsisten mempelajari satu hal secara mendalam. Jika kamu misalnya sudah memutuskan untuk menjadi penulis teruslah asah bakatmu tersebut hingga menjadi penulis profesional. Jangan mudah patah semangat ketika orang tidak menyukai karyamu. Buat tulisan lebih banyak lagi hingga suatu saat tulisanmu disukai. 
  • Jadilah Pribadi Tanpa Pamrih yang Berguna Bagi Lingkungan Sekitar dan Gunakan apa yang Anda Miliki Untuk Membantu Sesama. 
Terakhir menurut Habibie yang tak boleh dilupakan adalah tetap jadi pribadi yang berusaha memanfaatkan kesuksesanmu untuk membantu sesama. Segala yang Anda cita-citakan hendaknya harus berguna bagi orang lain. Jangan sampai Anda hanya fokus mengejar keberhasilan tapi tidak mementingkan kepentingan bersama. 

5 Motivasi Sukses dari Bob Sadino 

Filosofi Habibie dan Bob Sadino Untuk Anda yang Ingin Sukses

Beliau dikenal dengan sebutan “Om Bob” ini adalah seorang pebisnis yang telah merasakan sebuah kesuksesan besar dari semua usaha kerasnya. Beberapa motivasi sukses dari nya banyak sekali yang dapat kita pelajari. Sosok yang sangat populer dengan atribut pakaiannya yang sangat khas yaitu kemeja dan celana pendek begitu memancing perhatian masyarakat tentang pribadinya yang sederhana tetapi mempunyai bisnis yang luar biasa. 

Dari semua kisah perjalanan hidup Bob Sadino bisa kita pelajari untuk sebagai motivasi sukses seorang pengusaha indonesia. Mari kita simak beberapa hal yang dapat dipetik untuk menambah wawasan kita tentang seseorang yang fenomenal ini. Berikut ini adalah 5 pemikiran gila Bob Sadino yang bisa memotivasi Anda untuk sukses di masa depan: 
  • Jangan Banyak Rencana, Karena Rencana adalah Bencana 
Dalam bukunya yang berjudul “Mereka Bilang Saya Gila”, di buku tersebut Bob Sadino menyebutkan bahwa rencana hanya berlaku bagi seseorang yang belajar ilmu manajemen. Dalam dunia usaha tidak ada seperti itu, sebuah usaha tidak mungkin bisa lurus persis seperti yang direncanakan. 
  • Carilah Kegagalan dan Kerugian 
Di dalam buku berjudul “Belajar Goblok dari Bob Sadino”, ia menjelaskan bahwa kebanyakan pengusaha berpikir linear: kalau mau usaha berarti harus untung agar berhasil. Faktanya, saat menjalankan usaha seringkali pengusaha justru mengalami kerugian dan kegagalan. 
  • Jangan Kebanyakan Analisis 
Kebanyakan analisis membuat seseorang berpikir tentang hal buruk yang bisa terjadi pada sebuah bisnis. Hal ini kemudian akan membuat orang tersebut menjadi sulit melangkah. Menurut Bob Sadino, lebih baik segera bertindak dan memulai usaha Anda, dan cetak keuntungan setiap bulannya. 
  • Jadilah Orang Bodoh Tapi Bos 
Pemikiran inilah yang mengawali keputusan Bob Sadino untuk kembali ke tanah air setelah sekian lama menjadi karyawan di Amsterdam dan Hamburg. Orang yang dianggap bodoh memang harus membuat usaha sendiri karena ia selalu ditolak oleh berbagai macam pekerjaan. 

Namun, untuk mengembangkan usahanya, tentunya orang yang dianggap bodoh tadi membutuhkan orang pintar untuk membantunya. Hal ini sangat sesuai dengan yang terjadi pada diri Jack Ma, berkali-kali ditolak di dunia kerja karena dianggap tidak kompeten, justru akhirnya ia sukses menjadi seorang pengusaha dan membangun Alibaba.com. 
  • Menjadi Peka Berkat Jalanan 
Menurut Bob Sadino, riwayat pendidikan seseorang bukanlah sesuatu yang harus diagungkan. Menurutnya, pribadi yang pintar cenderung hanya akan banyak bicara tanpa bisa melaksanakan apa yang diucapkannya, khususnya dalam dunia wirausaha. 

Itulah beberapa inspirasi dan motivasi dari kedua tokoh ternama di Indonesia ini, Semoga bermanfaat untuk kita semuanya, dan semoga kesuksesan juga dapat kita rasakan, Baik dunia hingga akhirat kelak. Terima kasih.

1 Komentar untuk "Filosofi Habibie dan Bob Sadino Untuk Anda yang Ingin Sukses"

  1. Dua orang yg ahli di bidang masing masing telah memberi motivasi dan contoh nyata bagaimana mengisi hidup....

    Nice post Mas. Salam sukses sellauu

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel