src='https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> 5 Jenis Asuransi Paling Banyak Digunakan di Indonesia - Aleniasenja.com

5 Jenis Asuransi Paling Banyak Digunakan di Indonesia

5 Jenis Asuransi Paling Banyak Digunakan di Indonesia - Perkembangan bisnis asuransi hingga saat ini terus berkembang dengan pesat, perkembangan itu karena didukung dengan pertumbuhan penduduk dan juga ekonomi pastinya. Seperti halnya yang terjadi dinegeri ini, dimana asuransi mulai diminati oleh masyarakat untuk mendukung kehidupan yang lebih baik.
5 Jenis Asuransi Paling Banyak Digunakan di Indonesia

Dari berbagai jasa asuransi yang sudah ada hingga saat ini, Di Indonesia ada 5 jenis asuransi yang sangat digemari dan diminati. Apa saja jenis asuransi tersebut, berikut 5 jenis asuransi yang paling diminati di Indonesia : 

1. Asuransi Jiwa 

Pertama adalah Asuransi jiwa yang merupakan sebuah asuransi yang memberikan ganti rugi terhadap tertanggung akibat risiko kematian. Jenis asuransi ini, pihak penanggung akan membayar premi secara berkala kepada perusahaan asuransi dengan jumlah dan jangka waktu yang telah ditentukan sebagai kompensasi atas ganti rugi yang diberikan kepada pihak penerima manfaat. 

2. Asuransi Kesehatan 

Kedua adalah Asuransi kesehatan yang merupakan sebuah asuransi yang memberikan perlindungan atau ganti rugi terhadap berbagai risiko kesehatan yang terjadi pada tertanggung. Biasanya asuransi kesehatan ini ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan asuransi dengan beragam pilihan mulai dari perlindungan biaya rawat inap di rumah sakit hingga perawatan jalan pra dan pasca proses rawat inap di rumah sakit. Selain itu, asuransi kesehatan ini juga menyediakan jaminan untuk biaya proses melahirkan normal maupun sesar kepada tertanggungnya. 

3. Asuransi Kendaraan 

Ketiga adalah Asuransi kendaraan yang merupakan sebuah asuransi yang memberikan perlindungan terhadap kendaraan Anda dari berbagai risiko yang mungkin terjadi. Asuransi ini memiliki 2 jenis yaitu TLO yang artinya hanya memberikan ganti rugi terhadap kerusakan berat saja sedangkan All Risk yaitu asuransi yang memberikan perlindungan secara menyeluruh terhadap mobil Anda dari segala jenis risiko kerusakan baik itu kerusakan kecil maupun besar dengan berbagai jenis perluasan yang tersedia didalamnya. 

4. Asuransi Pendidikan 

Keempat adalah Asuransi pendidikan yang merupakan sebuah asuransi yang memberikan jaminan biaya pendidikan dengan kepada Anak, dimana biasanya orang tua akan membayar premi asuransi secara berkala untuk menjamin dan membayarkan biaya pendidikan mulai dari sekolah sampai kuliah sesuai dengan jumlah tabungan dan premi yang dibayarkan. 

5. Asuransi Properti 

Dan yang kelima adalah Asuransi properti yang merupakan sebuah asuransi yang memberikan ganti rugi dan perlindungan kepada pemilik properti seperti rumah dari risiko kehilangan, kerusakan, kebakaran, dan bencana alam dengan memberikan penggantian biaya perbaikan atau perawatan atas kerusakan atau kerugian yang terjadi. 

Itulah 5 jenis asuransi yang sangat diminati di Indonesia. Jika anda tertarik untuk memiliki asuransi, silakan pilih asuransi yang ingin anda miliki. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel